Mahasiswa Papua Selatan galang dana untuk korban banjir Sentani

Mahasiswa Papua Selatan galang dana untuk korban banjir Sentani

Sejumlah mahasiswa yang sedang melakukan penggalangan dana di lampu merah – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Selatan (FSMPS), yang merupakan gabungan mahasiswa Marind, Boven Digoel, Mappi, serta Asmat melakukan penggalangan dana untuk para korban yang mengalami musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

Pengumpulan dana  dilakukan di sejumlah titik yang telah ditentukan mulai dari depan toko Adil, Jalan Parakomando serta sejumlah tempat lain, terutama di daerah traffic light saat kendaraan berhenti sesaat.

Ketua Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Selatan, Yohanis Nongyap, kepada Jubi, Jumat (22/3/2019), mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan ini sebagai bentuk simpati mahasiswa-mahasiswi terhadap korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura.

“Saya mengatur untuk penggalangan dilakukan di sejumlah titik yang telah disepakati dan sejak pagi sudah berjalan. Kegiatan ini hanya berlangsung sehari,” ujarnya.

Dia juga mengaku selain mahasiswa-mahasiswi dari empat kabupaten di selatan Papua yang terlibat, juga OKP ikut.

“Kami ikut peduli dengan sesama korban yang mengalami musibah banjir bandang. Karena tentunya mereka juga membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari orang lain,” katanya.

Nongyap yang juga Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Merauke itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak  yang telah memberikan sumbangan setelah aksi penggalangan dilakukan.

“Kami akan hitung semua uang dan besok juga ditransfer agar segera dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan para korban di sana,” ujarnya.

Dia menambahkan nantinya akan diadakan doa bersama mengenang para korban yang telah meninggal akibat banjir. Rencananya misa berlangsung Senin, 25 Maret 2019. Hanya tempatnya masih harus didiskusikan kembali dengan teman lain.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa di selatan Papua yang turun di sejumlah titik melakukan pengumpulan dana bagi korban banjir bandang di Sentani.

“Bagi saya, apa yang dilakukan adik-adik itu sangat positif dan saya meresponi langkah mereka. Karena ikut peduli akan para korban yang mengalami musibah,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)