Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa Puncak: fungsikan Dishub kelola Bandara, bukan TNI/ Polri

Bandara di salah satu kabupaten pegunungan – Jubi/Yore

Jayapura, Jubi- Mahasiswa Puncak meminta bupati Puncak, Willem Wandik untuk fungsikan tugas Dinas Perhubungan setempat dalam mengelola bandara setempat. Bukan diserahkan sepenuhnya kepada TNI/Polri.

Hal tersebut disampaikan oleh Solidaritas Mahasiswa Puncak Perwakilan Timika, Awen Magai “ Dari penjual tiket hingga yang menjadi pegawai bandara semua TNI/Polri. Itu terjadi hanya di Kabupaten Puncak” ungkapnya di Jayapura, belum lama ini.

Bukan berarti pihaknya tidak menghargai kehadiran TNI/Polri, tetapi di Kabupaten Puncak memiliki dinas perhubungan dan kepala bandara. “Jadi berikan kepercayaan kepada mereka, bukan TNI/Polri.

“Tugas TNI/Polri bukan kerja di bandara, Kalau ada gangguan dari pihak tertentu, baru jaga di bandara,” kata Magai.

Menurutnya, kehadiran TNI/Polri di bandara itu, membuat masyarakat kampung ingin ke kota tetapi takut. Karena masih trauma dengan kejadian-kejadian sebelumnya yang terjadi.

Loading...
;

Dan dia meminnta kepada dinas perhubungan Kabupaten Puncak untuk bertanggungjawab memberikan pelayanan. “Seakan-akan Dinas perhubungan lepas tanggungjawab, yang jadi korban adalah rakyat,” ujarnya.

Anis Kora dari Perwakilan masyarakat Puncak menambahkan banyak warga setempat yang menganggur. Kalau boleh dinas terkait dan maskapai penerbangan bisa merekrut mereka untuk bekerja di bandara.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top