Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa Yahukimo terus desak Pemda pulangkan rekannya dari seluruh kota di Indonesia

Mahasiswa Eksodus asal kabupaten Yahukimo- Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi– Mahasiswa eksodus asal Yahukimo yang sudah berada di tanah Papua mengeluarkan tuntutan kepada pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi untuk dapat ditindak lanjuti.

Koordinator mahasiswa eksodus asal Yahukimo, Luis K, kepada wartawan mengatakan setelah pulang dari tempat studi, kini mahasiswa sudah berkumpul di Kota Jayapura dan sebagian masih berada di kota studi .

Kami menuntut Pemerintah Kabupaten Yahukimo segera fasilitasi mahasiswa asal daerah itu yang tersisa di seluruh kota studi se-Indonesia untuk pulang ke Tanah Papua,” katanya.

“Polda Papua dan Polri segera bebaskan seluruh Aktivis HAM dan Mahasiswa Papua yang ditahan di Jayapura,Jakarta dan Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Mahasiswa Yahukimo Se-Indonesia menyatakan sikap tidak akan kembali ke kota studi se-Indonesia. Pihaknya juga mendesak Pemkab Yahukimo untuk segera meminta Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur, MRP untuk mempertanggungjawabkan pernyataan. Termasuk menyiapkan kampus bagi mahasiswa eksodus di Papua maupun di kawasan Pasifik.

Loading...
;

Pihaknya juga menyatakan tidak bertanggungjawab jika ada mahasiswa Yahukimo yang kembali ke kota studi di Indonesia. “Jika terjadi sesuatu maka kami tidak bertanggungjawab, Mahasiswa Yahukimo agar tidak kembali ke kota studi masing-masing,” ujarnya.

Yabi Rass Koordinator mahasiswa eksodus di Jayapura menambahkan mahasiswa asal Kabupaten Yahukimo yang sudah pulang di Papua sebanyak 2000 orang. (*)

Editor : Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top