Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Maju caleg, Ketua KNPI Distrik Sentani letakkan jabatan

Ketua KNPI Distrik Sentani, Jerri Fransisko Suebu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua KNPI Distrik Sentani Jerri Fransisko Suebu menyatakan dirinya mundur dari jabatan ketua, setelah dua tahun memegang tanggung jawab itu.

Alasan Jefran sapaan akrabnya, mundur dari jabatan ketua, karena dirinya terdaftar sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg) untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi yang akan digelar April mendatang.

Dikatakan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi mengamanatkan untuk Badan Pengurus tidak boleh terlibat dalam politik praktis sehingga jabatan itu harus diletakan dan diberikan kepada mereka yang bersedia.

“Pemilihan secara aklamasi akan dilakukan pada 12 Februari mendatang. Pengunduran diri saya ini sangat jelas karena maju caleg. Saya juga tidak mau organisasi ini digunakan untuk kepentingan politik. Oleh sebab itu saya berharap pemimpin yang baru dapat membawa organisasi ini lebih baik dan tetap bermitra dengan pemerintah daerah,” jelasnya, saat ditemui di Dermaga Yahim Kelurahan Dobonsolo, Jumat (1/2/2019).

Loading...
;

Seorang pengurus KNPI Distrik Sentani, Apay Yoku, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Jerri Fransisko Suebu. Menurutnya, selama melaksanakan tugas-tugas dan kegiatan dalam organisasi banyak hal yang telah dilakukan secara bersama-sama.

“Langkah hidup setiap orang adalah pilihan yang ditentukan oleh masing-masing pribadi. Sebagai anggota saya juga menyampaikan banyak terima kasih untuk semua pengabdian serta kerja sama selama ini dalam membawa KNPI Distrik Sentani di tengah masyarakat dan juga pemerintah,” katanya. (*)

 

Reporter: Engel Wally

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top