Malang kembali menjadi tempat TC Persipura

Malang kembali menjadi tempat TC Persipura

Pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Keinginan pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro agar timnya dapat menggelar pemusatan latihan atau Training Centre (TC) akhirnya mendapatkan titik terang. TC tersebut kemungkinan besar akan dilakukan di Malang, Jawa Timur.

“Saya sudah mendengar bahwa TC akan berlangsung setelah Pemilu dan Paskah. Kemungkinan besar di Malang,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Minggu (14/4/2019) di Jayapura.

Luci menyerahkan sepenuhnya kepada Manajemen Persipura, mau di mana TC dilakukan, asalkan memiliki fasilitas yang memadai untuk skuad yang diarsitekinya.

“Saya juga dengar Persipura selalu melakukan TC dari tahun ke tahun itu di Malang. Saya yakin, bahwa di sana bagus untuk melakukan persiapan sebelum kompetisi dilaksanakan,” ujarnya.

Selain menjalani pemusatan latihan, kata Luci, dirinya juga menginginkan adanya laga uji tanding dengan sejumlah klub untuk mengetahui sejauh mana kesiapan timnya. Kalau bisa bahkan melawan klub-klub selevel.

“Laga uji coba sangat penting buat Persipura dan nantinya manajemen sudah menyiapkan agar kami bisa lebih siap untuk menghadapi Liga 1 2019,” katanya.

Sebelumnya Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, TC tetap akan dilaksanakan, dan disesuaikan dengan beberapa agenda besar seperti Pemilu.

“Intinya bahwa kita akan lakukan TC. Untuk waktunya kita sesuaikan dengan jadwal Pemilu dan sehabis perayaan paskah. Karena mayoritas pemain Persipura adalah nasrani. Kita harus hargai itu,” kata Bento sapaan akrabnya. (*)

Editor  : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)