Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Maling bengkas 2 ATM di Merauke

Mesin ATM yang dibengkas maling di Merauke, Rabu (22/1/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dibobol maling di Merauke. Mereka membawa kabur Rp4,8 juta uang tunai dari kedua ATM tersebut.

“Seorang warga mengadukan kerusakan mesin ATM. Tim identifikasi pun langsung mengecek ke lokasi,” kata Wakil Kepala Polres Merauke Kompol YS Kadang, Rabu (22/1/2020).

ATM tersebut milik Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia (BNI) yang berada di komplek pertokoan di Kota Merauke. Polisi menduga pelaku menggunakan sebentuk benda tumpul untuk merusak dan menguras isi ATM.

“Kedua mesin ATM (ditemukan) dalam keadaan rusak. Uangnya juga digasak pencuri, yakni sebesar Rp2,8 juta di  ATM BNI, dan Rp2juta di ATM Bank Mandiri,” ujar Kadang.

Namun, polisi tidak menemukan benda tumpul yang diduga digunakan pelaku untuk merusak kedua ATM tersebut. Alat perusak itu mungkin dibawa kabur pelaku.

Aksi pembobolan mesin ATM juga mengakibatkan pihak BNI merugi sekitar Rp22,8 juta, dan Bank  Mandiri sebesar Rp27 juta. Polisi masih menyelidiki kasus itu untuk mengungkap pelaku beserta motif kejahatan mereka.

Loading...
;

“Untuk sementara, dua mesin ATM itu di-police line (disegel polisi). Cepat atau lambat akan terungkap pelakunya,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Suhardi. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top