Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mama-mama Papua minta dibangun pasar tradisional

Anggota Komisi III DPRP, Hendrikus Eben Gebze, foto bersama mama-mama Papua di Pasar Mopah – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Hendrikus Eben Gebze, mengunjungi mama-mama Papua yang sedang berjualan di Pasar Mopah-Merauke.

Dari pantauan Jubi, Senin (19/8/2019), sejumlah mama Papua langsung mendatangi Eben Gebze yang masih lengkap dengan pakaian jasnya dan menyampaikan berbagai kesulitan selama ini, termasuk permintaan pembangunan pasar tradisional.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Eben Gebze yang masih datang melihat dan mendengar keluhan mama-mama Papua di sini. Memang ada harapan besar agar perlu adanya pasar tradisional,” ujar Mama Maria.

Pasar tradisional, menurutnya, sangat penting agar mama-mama Papua dapat menjual hasilnya yang dipanen.

“Berulang kali kami bersuara ke pemerintah, hanya belum direspons sampai sekarang,” ungkapnya.

Menanggapi itu, anggota Komisi III DPRP, Hendrikus Eben Gebze, mengatakan pihaknya telah mendengar apa yang menjadi harapan serta keinginan mama-mama Papua. Sebagai wakil rakyat, tentunya tetap diperjuangkan.

Loading...
;

“Dalam sidang APBD perubahan di tingkat provinsi, akan saya suarakan kepada pemerintah agar pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Merauke, harus direalisasikan,” katanya.

Dia juga meminta kepada pemerintah agar dana otonomi khusus (otsus) harus benar-benar diberikan kepada orang asli Papua, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai usahanya demi kelangsungan hidup keluarga. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top