Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Manajemen Persipura berharap dapat gunakan SPABA

Stadion Papua Bangkit (SPABA) dalam proses perngerjaan – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura melalui Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan dapat menggunakan Stadion Papua Bangkit (SPABA) sebagai home base sementara pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Keinginan tersebut mengingat dua stadion bidikan terdahulu yaitu Stadion Barnabas Youwe (SBY) dan Mimika Sport Centre tidak bisa digunakan untuk alasan tertentu.

Untuk SBY sendiri, dalam waktu dekat akan direnovasi sama halnya dengan Stadion Mandala Jayapura untuk kepentingan PON Papua pada 2020 mendatang.

Sedangkan Mimika Sport Centre hanya bisa digunakan untuk atletik.

Loading...
;

“Saya belum melihat secara langsung lapangan sepakbola di Mimika Sport Cenntre, tapi yang saya dengar tidak bisa digunakan untuk kompetisi sepak bola,” kata Rocky kepada Jubi, Jumat (5/4/2019) di Jayapura.

Menurut Rocky, pihaknya sangat berharap bisa menggunakan SPABA sebagai home base sementara.

“Kalau dipikir, Stadion Papua Bangkit lebih bagus dan dari sisi kelayakan dan safety dan juga sangat mumpuni. Selain itu juga akan membantu kita nantinya pada saat lisensi,” ujarnya.

Disinggung apakah pihak manajemen sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Rocky mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa kali komunikasi.

“Sudah berapa kali diskusi dengan Disorda Papua dan mereka sangat respek, namun kita belum bisa paksakan juga karena SPABA belum diresmikan,” katanya.

Namun menurutnya, jika stadion terbesar di Indonesia timur itu tak bisa digunakan, pihaknya akan mencari stadion alternatif lainnya di luar Papua.

“Kalau kita jadi gunakan SPABA, yah,  kita sangat bersyukur sekali, tapi kalau memang tidak bisa terpaksa harus cari stadion lain,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman meminta kepada klub Persipura Jayapura untuk segera mencari alternatif stadion lainnya untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Presiden dan juga kompetisi Liga 1, 2019 karena Stadion Mandala Jayapura yang selama ini menjadi home base akan direnovasi dengan segera.

“Stadion Mandala akan direnovasi bulan Juni 2019 mendatang, dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Saya berharap Persipura sudah memiliki stadion alternatif,” kata Girius kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan, untuk Stadion Mandala akan direnovasi secara total yang meliputi pergantian rumput stadion, drainase lapangan dan beberapa tribun harus diperbaharui.

“Proses renovasinya diperkirakan selesai tahun depan. Dan anggaran renovasi tersebut menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top