Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mantan Bupati Merauke bantu satu ton beras bagi korban kebakaran di Wogikel

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, sedang diwawancarai – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Mantan Bupati Merauke periode 2011-2015, Romanus Mbaraka, memberikan bantuan beras satu ton bagi masyarakat di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayab setelah mengalami musibah kebakaran rumahnya beberapa waktu lalu.

“Kebetulan saat kebakaran perumahan warga di sana, saya sedang tak berada di tempat. Namun ada yang menghubungi saya dan meminta bantuan,” ungkap Romanus kepada Jubi, Sabtu (17/8/2019).

Seketika juga, lanjut Romanus, dirinya langsung menghubungi salah seorang teman di Wanam untuk membantu beras satu ton dulu karena para korban sangat membutuhkan.

“Permintaan saya direspons dan bantuan beras langsung disalurkan saat kebakaran sedang terjadi. Karena para korban sangat membutuhkan sejumlah kebutuhan,” ungkapnya.

Loading...
;

Dikatakan, umumnya para korban yang mengalami musibah kebakaran, tak bisa menyelamatkan barang-barang dalam rumahnya. Kobaran api merembet sangat cepat dari satu rumah ke rumah lain.

“Saya berharap mereka yang memiliki kelebihan, agar memberikan atau menyumbangkan kepada masyarakat di sana, mengingat mereka sangat membutuhkan uluran tangan,” pintanya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, beberapa waktu lalu mengatakan anggotanya telah diterjunkan ke sana membantu Polsek Kimaam dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan kebakaran.

“Anggota saya masih berada di sana dan sampai sekarang belum diketahui faktor penyebab sesungguhnya hingga 37 unit rumah warga terbakar,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top