Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mapenduma, Nduga masih belum tersentuh BBM

Peta Kabupaten Nduga, Papua – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pasca penembakan karyawan PT Istaka Karya pada 1 Desember 2018 lalu di Kabupaten Nduga, Papua, hingga kini Pertamina MOR VIII Maluku- Papua belum menyalurkan kembali BBM ke wilayah tersebut.

“Kami masih belum masuk mendistribusikan BBM karena sinyalemen dari keamanan belum hijau,” ujar Pjs Manager CSR SMEPP Pertamina MOR VIII, Bagja Mahendra kepada wartawan, Kamis (7/2/2019.)

Hingga kini untuk penyaluran BBM ke kabupaten Nduga, masih  di cover pihak lembaga penyalur BBM lainnya.

“Kami tak bisa mengorbankan  keselamatan dari lembaga penyalur di sana. Namun kami tetap berkomunikasi dan memonitor kondisi keamanananya,” ujarnya.

Loading...
;

Bagja Mahendra mengatakan kejadian Nduga adalah kasus pertama yang dialami Pertamina MOR VIII Maluku Papua. Ia mengakui sejak pembukaan SPBU, pihaknya sudah diberikan notifikasi khusus dari pihak keamanan TNI.

“Kalau daerah lain semua ‘diamini’ keamanan oleh pihak keamanan TNI,” ujarnya.

Regional Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Fanda Chrismianto menambahkan untuk kebutuhan BBM di kabupaten Nduga, saat ini masih dibantu oleh lembaga penyalur lainnya. “Kalau di SPBU masih harga normal,” ujarnya.

Pasca penembakan karyawan PT Istaka Karya pada Desember tahun lalu, masyarakat Kabupaten Nduga masih meninggalkan perkampungan maupun ibukota kabupaten tersebut, untuk mengungsi menghindari konflik yang terjadi. (*)

editor: Angela Flassy

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top