Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Marinus Wanewar tak merumput saat uji tanding lawan Persita

Yustinus Pae dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan lanjutan di Yogyakarta – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Marinus Wanewar, salah satu striker Persipura harus menepi dipinggir lapangan karena masih dalam proses pemulihan pasca cidera yang dialaminya. Untuk itu, pada laga uji tanding melawan Persita Tangerang, ia tak masuk dalam proyeksi pelatih Jacksen Tiago.

Menanggapi menepinya Wanewar, JFT sapaan akrab pelatih berkebangsaan Brasil tersebut berujar, Wanewar masih ditangani oleh tim fisioterapi Persipura.

“Marinus saat ini sedang ditangani oleh tim fisioterapi di tempat gym. Perkembangan dia sangat signifikan, dia sebelum ditangani oleh tim fisioterapi, ukuran paha kanan dan kirinya berbeda 4 centimeter, tetapi setelah ditangani dengan baik, ukurannya berkurang menjadi 2 centimeter,” kata JFT, Rabu (12/2/2020).

Namun, JFT memastikan bahwa Wanewar dalam satu atau dua minggu ke depan sudah bisa bergabung dengan pemain lainnya dan sudah tidak ada kendala apapun dari cideranya.

Selain Wanewar, Persipura juga dipastikan akan kehilangan Thiago Amaral yang saat ini juga masih menjalani pemulihan fisik bersama pelatih fisik Breno.

“Thiago kemarin di Malang sudah mulai melakukan latihan bersama coach Breno maupun tim. Dia sekarang ini tinggal mengembalikan kondisi fisik tapi cideranya sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

Loading...
;

Thiago juga kata JFT, baru saja kembali dari Singapura mengurus Visa, dan sudah tiba pagi tadi dan sudah bergabung dalam latihan bersama tim di kolam renang.

“Besok, kemungkinan besar, saya belum bisa menurunkan dia (Thiago) dalam laga uji coba secara full. Mungkin sekitar 10 sampai 11 menit terakhir kepada dia kalau kami merasa langkah itu yang paling tepat. Kalau tidak, dia tetap akan melakukan latihan fisik bersama coach Breno di luar lapangan,” katanya.

Sebelumnya, Thiago Amaral merasa tertantang untuk memberikan prestasi terbaik bagi klub yang bermarkas di Kota Jayapura tersebut.

“Target saya adalah bisa membawa Persipura di tempat tertinggi, karena itulah yang layak diterima mereka. Saya merasa sangat tertantang dan tidak sabar lagi untuk memulai debut dengan tim” kata Thiago dalam pesan singkatnya kepada Jubi belum lama ini. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top