Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masih ada kabupaten belum selesai verifikasi data CPNS

Ilustrasi CPNS – Jubi/Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meskipun jadwal pelaksanaan tes CPNS terhitung tinggal seminggu lagi, namun masih ada sejumlah kabupaten yang sampai hari ini belum selesai melakukan verifikasi data berkas pelamar yang sudah masuk.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda mengatakan kabupaten yang sampai hari belum selesai verifikasi data yakni Jayawijaya, Puncak, Lanny Jaya, Paniai, Merauke, dan Waropen.

“Kabupaten Puncak itu mereka minta untuk ujian dilakukan secara offline, sementara Lanny Jaya dan Paniai mereka  terkendala prasarana,” kata Nicolaus Wenda di Jayapura kemarin.

Sebelum dibukanya pendaftaran,  seluruh BKD se-Papua sudah lebih dulu rapat bersama dan menyatakan siap, hanya saja ternyata kendala tetap ada. Oleh karena itu, BKD Papua sedang koordinasi dengan Menpan RB.

Loading...
;

“Untuk permintaan ini kami masih sebatas usul saja, semoga saja Menpan memberikan waktu tambahan untuk Papua. Meskipun demikian, tahapan tetap berjalan sesuai jadwal awal yang sudah diberikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, penerimaan CPNS di Papua sudah diberikan secara khusus, sehingga apa yang sudah ditetapkan harus diikuti sesuai  kesepakatan bersama.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya Hironimus Hubi, mengatakan pengumuman hasil verifikasi berkas CASN yang sudah masukan berkas hingga kini belum dapat diumumkan karena harus betul–betul dilakukan verifikasi dengan baik.

“Artinya pencaker ini warga negara yang punya hak untuk tes, tapi kami harus verifikasi terutama kaitan dengan legalitas ijazah maupun perguruan tinggi yang sudah terdaftar di pendidikan tinggi,” kata Hubi.

Karena nantinya,  jika salah melakukan hasil verifikasi dan yang bersangkutan dinyatakan lulus namun ijazah yang perguruan tingginya belum terdaftar di Dikti, maka BKN akan mengembalikan berkasnya dan bahkan bisa saja diturunkan dari sarjana ke SMA.

“Sehingga antisipasi itu kami lakukan verifikasi dengan baik, kemarin kan juga liburan panjang ditambah jaringan sampai hari ini juga tidak bisa terkonek dengan baik,” katanya. (*)

 

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top