Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masih ada pedagang Arso dan Koya yang pilih libur berjualan di Pasar Youtefa

Foto ilustrasi, kendaraan keluar masuk di Pasar Induk Regional Yuotefa – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meski amuk massa di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, sudah berlaku dua hari, beberapa pedagang dari Arso maupun Koya masih enggan untuk datang berjualan ke Pasar Induk Regional Youtefa di Jayapura. Selama ini, kebutuhan sayur mayur dan hasil bumi bagi warga Kota Jayapura dipasok dari Arso dan Koya.

Triparjono, penjual cabe dan bawang merah mengaku masih belum jualan di kota Jayapura. “Stok masih melimpah di para pedagang yang ada di Arso IV, sehingga kami paling hanya jualan di rumah saja,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (31/8/2019).

Pedagang sekaligus petani Koya, Priyotomo yang berjualan kol, terong dan jagung manis masih enggan jalan ke Kota Jayapura. Ia hanya mau berjualan lagi jika keadaan Jayapura telah sepenuhnya aman.

“Waktu Jumat lalu, mau berangkat tapi pak Kapolsek minta diurungkan niat karena kondisinya yang masih mencekam dan diminta agar sabar. Sabtu ini nggak berangkat karena lihat berita masih belum aman jadi diurungkan niat ke Kota Jayapura,” ujarnya.

Loading...
;

Iapun mengakui akan membagikan hasil panen kepada yang mau ke tetangga atau sanak saudara daripada busuk ditempat dan tidak dimanfaatkan. “Siapa yang mau silahkan datang, khusus terong dan jagung manis,” ujarnya.

Meskipun sejumlah pedagang dari Arso dan Koya memilih libur berjualan, aktivitas perdagangan di Pasar Youtefa pada Sabtu telah pulih, karena sebagian besar pedagang dan pembeli telah datang ke pasar. Situasi itu berbeda dengan situasi pasar pada Jumat, saat sebagian besar pedagang pasar memilih libur pasca amuk massa yang terjadi di Jayapura pada Kamis (29/8/2019).(*)

Jurnalis Jubi Angela Flassy ikut berkontribusi dalam pemberitaan ini

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top