Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masuk Kota Jayapura, Wajib Punya Identitas Jelas

Benhur Tommy Mano, Wali Kota Jayapura – Jubi/Munir
Benhur Tommy Mano, Wali Kota Jayapura – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Pasca Hari Raya keagamaan (Idul Fitri) dibarengi dengan arus balik, sudah tak lazim lagi jika warga yang mudik membawa serta sanak saudaranya ketika balik ke tanah rantau.

 

Mengantisipasi hal itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) bakal memulangkan warga yang masuk ke Kota Jayapura bila tidak memiliki identitas dan tujuan yang jelas.

“Tanggal 5 dan 7 Agustus 2015, Pemkot Jayapura akan menyelenggarakan operasi yustisi KTP Elektronik di Pelabuhan Jayapura. Yang tidak punya identitas dan maksud jelas, kami pulangkan ke tempat asalnya,” ujar Wali Kota dalam acara peletakan batu pertama renovasi Mesjid Baitul Makmur, Waena, Sabtu (1/8/2015).

“Saya tidak mau orang-orang yang masuk ke Kota Jayapura tidak memiliki identitas jelas, dikhawatirkan membuat keonaran di kota ini. Karena kita semua tahu, bahwa Kota Jayapura dengan penduduknya yang majemuk, namun keharmonisan selalu terjaga,” katanya.

Dia mengajak warga Kota Jayapura agar tetap menjaga kemajemukan yang ada dengan baik.

Loading...
;

“Mari kita sama-sama mendukung program Pemkot Jayapura dimulai dari hal terkecil seperti menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing, karena kebersihan sebagian dari iman,” katannya.

Untuk diketahui Pemkot Jayapura beberapa waktu lalu gencar melakukan operasi yustisi kepada setiap warga yang tinggal di Kota Jayapura. Dan bagi warga yang baru tinggal di Kota Jayapura, wajib memiliki KTP Sementara.

Merlan S. Uloli, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura mengatakan kepadatan penduduk di Kota Jayapura bisa diatur dengan pendataan melalui KTP sementara.

“KTP sementara ini nantinya harus dimiliki oleh oleh setiap penduduk baru yang datang di Kota Jayapura ini. Ini guna mewujudkan Kota Jayapura sebagai kota tertib administrasi,” katanya. (Munir)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top