HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat di pedalaman butuh bangunan puskesmas bagus

Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang bersalaman dengan sejumlah orang – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Distrik Waan, Tabonji dan Kimaam membutuhkan bangunan puskesmas yang bagus, sehingga masyarakat nyaman ketika datang memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Bupati Merauke, Frederikus Gebze kepada sejumlah wartawan Jumat (24/5/2019).  “Saya berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan RI, karena telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sejumlah puskesmas baik dalam kota maupun di kampung-kampung,” katanya.

Diharapkan dengan bangunan puskesmas yang bagus itu, pelayanan oleh tenaga medis harus terus ditingkatkan.  Selain bangunan, juga fasilitas kesehatan lain perlu dilengkapi.

“Saya akan mempersiapkan beberapa tenaga medis untuk disekolahkan keluar daerah, terutama tenaga analis maupun spesialis. Sehingga kelak mereka kembali dan mengabdikan diri demi masyarakat,” ujarnya.

Loading...
;

“Apalah artinya kalau bangunan puskesmas maupun pustu bagus, namun tak diisi tenaga medis handal. Ini yang menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Bolang mengatakan dirinya telah mengingatkan tenaga medis agar menjalankan tugas pelayanan dengan baik dan benar, karena masyarakat di kampung-kampung membutuhkan sentuhan tangan dari tenaga medis, dan masyarakat harus dilayani dengan hati. (*)

Editor      : Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top