Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat diingatkan menahan diri dan tidak menggelar aksi

Ilustrasi demonstrasi di Kota Jayapura pada Kamis (29/8/2019) – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau meminta masyarakat Kota Jayapura dapat menahan diri, dan tidak menggelar aksi demonstrasi sementara waktu.

Hal itu dikatakan Thomas Sondegau terkait beredarnya informasi yang di masyarakat yang menyebut ada kelompok masyarakat akan melakukan demonstrasi dalam beberapa hari ke depan.

“Kami mohon saudara-saudara kami yang kembali berencana menggelar demonstrasi, untuk menahan diri. Apalagi aparat keamanan sudah tegas. Jangan pancing situasi. Kalau jatuh korban siapa yang bertanggung jawab? Kasihan masyarakat yang tidak tahu apa-apa,” kata Thomas Sondegeu, Senin (2/9/2019).

Namun ia belum dapat memastikan kelompok masyarakat siapa yang disebut akan menggelar aksi demonstrasi dalam beberapa hari ke depan.

“Hingga kini kami juga belum tahu kelompok masyarakat mana yang akan demo. Kami hanya dapat informasi dari masyarakat dan pihak keamanan terkait rencana itu,” ujarnya.

Sementara Anggota Majelis Rakyat Papua dari Kelompok Kerja atau Pokja Agama, Tony Wanggai berharap aparat keamanan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, baik warga asli Papua maupun non-Papua.

Loading...
;

“Kami juga berharap masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura menahan diri. Tidak bertindak melawan hukum. Serahkan semua prosesnya kepada penegak hukum,” kata Tony Wanggai. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top