HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat diminta tak konsumsi minol

Warga ‘Bel Rusak’ sedang mendengar arahan Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, minta masyarakat tidak mengkonsumsi minuman beralkohol (minol) karena banyak kasus kriminal terjadi, awal mulanya dari konsumsi minol.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika memberikan arahan kepada masyarakat di belakang Rumah Sakit Umum Merauke (Bel Rusak), Jumat (23/8/2019).

Dikatakan, dari data yang dimiliki Polres, berbagai kasus kriminal baik itu penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga, hingga kecelakaan lalulintas, bermula dari konsumsi minol.

“Saya minta agar masyarakat mengurangi. Kalau minum, setelah itu tidur dan tak melakukan kegiatan termasuk membawa kendaraan bermotor karena sangat berisiko,” ujarnya.

Loading...
;

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bahara Marpaug minta masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa, tak perlu terpengaruh dengan hasutan orang.

“Kabupaten Merauke adalah istana damai dan cinta kasih. Olehnya, mari kita tetap jaga dengan baik sehingga siapa saja dapat melakukan aktivitas dengan baik, tanpa merasa terganggu,” ucapnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan dalam setiap kesempatan Kapolres Merauke pasti akan berkunjung ke setiap kelurahan sekaligus berdialog dengan masyarakat guna mendapatkan informas secara langsung.

Selain itu, katanya, juga ada bantuan berupa sembako dibawa dan diberikan kepada masyarakat. Semua itu tidak lain untuk membangun hubungan lebih baik. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top