Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat jangan tergoda rayuan caleg

Pengamat politik di Kabupaten Merauke, Jago Bukit – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang pengamat politik di Kabupaten Merauke, Jago Bukit, mengingatkan masyarakat agar tidak tergoda dengan rayuan dari para calon anggota legislatif (caleg) menjelang pemilihan umum bulan April 2019 mendatang.

“Saya pikir kita semua harus melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakil rakyat dengan baik,” kata Jago Bukit, kepada Jubi di kantornya, Kamis (7/2/2019).

Begitu juga para caleg, lanjut dia, agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara. Juga bersikap jujur dan tak menipu rakyat.

Namun demikian, katanya, ia menilai masyarakat telah pintar dan tak bersikap pragmatis. Artinya tak gampang digoda dengan selembar uang.

Loading...
;

“Sekali lagi saya mengajak kepada masyarakat memilih caleg sesuai hati nurani. Jangan mudah tergoda dengan rayuan menyesatkan. Jangan sampai memilih dan begitu sudah duduk di kursi empuk DPRD Merauke, tak kembali melihat rakyat di kampung-kampung,” pintanya.

Dari pengamatannya, jelas Jago, ada sejumlah caleg sudah banyak bicara tentang prestasinya. Padahal belum berbuat sesuatu untuk kemajuan daerah maupun kesejahteraan rakyat.

Dia juga mengingatkan kepada caleg untuk berjiwa besar dan harus siap jika tak terpilih karena terjadi persaingan yang super ketat.

“Bayangkan saja terdapat 400-an lebih caleg yang memperebutkan 30 kursi di DPRD Merauke,” ujarnya.

Jago juga berharap keamanan harus terjaga dengan baik. Antara satu dengan lain tak boleh saling mempovokasi.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengharapkan semua pihak tetap menjaga agar daerah ini tetap kondusif menjelang pemilu bulan April.

“Kita tahu bersama kalau Merauke adalah daerah paling kondusif. Olehnya, semua harus bergandengan tangan untuk memelihara kedamaian di bumi Anim Ha,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top