HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat keluhkan jalan Kota Wamena rusak parah

Kondisi Jalan rusak di jalan Yibama Pasar Baru – Wamena – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Warga Kota Wamena mengeluhkan jalan dalam kota yang rusak parah dan berlubang-lubang. Warga meminta pemerintah kabupaten Jayawijaya serta dinas terkait untuk memperbaikinya.

“Terutama sepanjang jalan Sinapuk, Kama hingga ke jalan pasar Baru rusak para dan berlubang,” kata Rony Lagowan warga Kama, Kota Wamena, Sabtu (8/6/2019).

Ia menambahkan jalan rusak dan berlubang berukuran 3 meter hingga 10 meter itu membuat pengendara motor dan mobil sangat terganggu.

“Paling parah mobil angkutan kota yang membawa penumpang. Mereka harus melewati jalan berlubang dan rusak membuat penumpang tidak nyaman,” katanya.

Loading...
;

Lanjutnya, jalan kota yang rusak ini sudah berlangsung cukup lama, sejak pemerintahan bupati sebelumnya hingga sekarang. Pemkab maupun dinas terkait dinilai tidak serius menangani permasalahan itu dari tahun ke tahun .

Sementara itu supir angkutan jurusan Kurulu-Jibawa, Natalis Alua ketika ditemui Jubi di Pasar Baru menambahkan kondisi jalan dalam kota lebih parah dibandingkan jalan di luar kota yang mulus dan tidak rusak.

“Keadaan dalam kota menjadi ikon kota sehingga hal-hal seperti ini harus di perhatikan pemerintah agar masyarakat pengguna jalan dapat menikmati jalan yang baik,” katanya. (*)

Editor: Angela Flassy

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top