HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat tidak boleh terpancing isu di medsos

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat wawancara media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, minta seluruh warganya agar tidak mudah terpancing dengan isu dan pemberitaan yang beredar di media sosial (medsos). Persoalan yang terjadi beberapa hari lalu di Surabaya, Malang, Semarang, dan Makasar sudah ada koordinasi antara pemimpin masing-masing daerah.

“Kalau Bapak Gubernur (Papua) sudah berkomunikasi dengan gubenur dan wali kota dari daerah lain terkait masalah ini, kita yang ada di sini harus turut mendukung apa yang dilakukan oleh gubernur kita,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani, Jumat (23/8/2019).

Bupati dua periode ini juga mengatakan masih ada banyak agenda besar yang harus diselesaikan di sini. Oleh sebab itu, masyarakat harus lebih bijaksana melihat situasi dan kondisi yang terus berkembang.

Dikatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh tokoh masyarakat adat, agama, perempuan, dan pemuda di daerah ini terkait persoalan yang terjadi saat ini. Semua sudah sepakat untuk menjaga kamtibmas dengan baik.

Loading...
;

“Kita baru saja melewati peringatan hari ulang tahun bangsa kita, PON sudah di depan mata, kalau kita tidak jaga kondisi dan kamtibmas di sini, orang pasti tidak akan datang ke sini. Oleh sebab itu, semua bertanggung jawab terhadap situasi dan kondisi kamtibmas di sini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Makbon, mengatakan pihaknya tetap siap sedia untuk mengawal kamtibmas daerah secara profesional.

“Yang diharapakan adalah masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang berdampak negatif secara luas. Aspirasi atau tuntutan harus disampaikan dengan cara-cara yang bermartabat,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top