Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Masyarakat yang mudik dingatkan perhatikan kondisi rumah

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, saat ikut pemusnahan minuman beralkohol di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengingatkan kepada masyarakat yang akan mudik keluar kota, agar memperhatikan kondisi rumah terlebih dahulu. Itu dengan tujuan  tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat seisi rumah kosong tanpa penghuni.

Imbauan itu disampaikan Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/5/2019).

Dikatakan, kadang gangguan itu datang silih berganti dan setiap orang tak mengetahui. Olehnya, harus terus waspada menjaga kesehatan dengan baik. Selain itu juga kesetiaan maupun integritas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy meminta agar seluruh satuan baik Polri maupun TNI yang melaksanakan tugas pengamanan menjelang Idulfitri, senantiasa melihat dan mencermati serta mengamati tentang seluruh aktivitas dan gerak gerik masyarakat, baik yang ada dalam kota maupun mereka yang hendak mudik.

Loading...
;

Kepada satuan tugas yang telah diberikan kepercayaan, baik untuk transportasi darat, laut, serta udara agar mencegah sekaligus mendeteksi dini tindakan aksi tangkal, cepat maupun darurat.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengatakan sejumlah posko telah dibangun dan nantinya akan ditempati anggota memantau semua kegiatan termasuk menjelang hari raya Idulfitri.

“Saya memastikan bahwa kondisi keamanan di Kabupaten Merauke sejauh ini dalam keadaan aman.  Tak ada gangguan yang menghambat berbagai aktivitas masyarakat maupun umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top