HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Medco Foundation survei program peternakan di Merauke

Koordinator Medco Foundation, Rizky Ali Akbar – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Medco Foundation yang merupakan  bagian dari PT Medco Grup akan melakukan survei di tujuh tempat khususnya di pondok pesantren baik dalam wilayah Kota Merauke maupun di Distrik Kurik.

Survei tersebut untuk pengembangan program peternakan. Karena sudah berjalan di Jawa dengan peternakan domba. Untuk di Merauke belum dapat dipastikan peternakan apa, karena harus disesuaikan kondisi di sini.

Demikian disampaikan  Koordinator Medco Foundation, Rizky Ali Akbar, kepada Jubi, Rabu (20/3/2019).

“Kami akan jalankan program peternakan di Merauke sebagai replikasi program  yang sudah dijalankan di Jawa yakni peternakan domba,” ujarnya.

Loading...
;

Dikatakan, program dimaksud diarahkan ke pesantren tidak lain untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.

“Ya, kita akan jalankan di sini. Hanya saja, bentuk peternakannya seperti apa, perlu disurvei terlebih dahulu dengan menyesuaikan kondisi di sini,” ujarnya.

“Tidak mungkin peternakan domba dijalankan.  Kalau kambing maupun ayam, tentunya masih bisa dipertimbangkan. Nanti semua akan terjawab setelah survei dilaksanakan mulai beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Ditanya kapan program dimaksud akan dijalankan, Rizky mengaku pihaknya belum bisa bicara. Harus disurvei terlebih dahulu. Tetapi jelasnya tetap direalisasikan. Hanya saja beberapa tahapan perlu dilakukan, termasuk survei lapangan.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, yang dimintai komentarnya memberikan dukungan penuh terhadap rencana dari Medco Fondution yang akan mengembangkan peternakan di Merauke.

“Saya sudah bicara langsung dengan pihak Medco Fondution dan mereka segera melakukan survei. Lalu akan menindaklanjuti program yang telah direncanakan itu,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top