Media diminta terus gelorakan semangat PON 2020

Media diminta terus gelorakan semangat PON 2020

Stadion Papua Bangkit, salah satu venue yang akan di pakai dalam perhelatan PON XX di Papua – IST

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta media cetak maupun elektronik di Bumi Cenderawasih terus mengggelorakan semangat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan berlangsung di tanah Papua, 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan penyelenggara pemerintah, media maupun seluruh masyarakat Papua harus peduli terhadap kemajuan olahraga di tanah Papua.

“Seluruh stakeholder harus ambil bagian sukseskan PON di Papua, sebarkan informasi yang akurat,” kata Hery, di Jayapura pekan kemarin.

Menurut ia, media massa memegang peranan penting dan signifikan dalam menyampaikan informasi, karena mampu mempengaruhi opini. Oleh karena itu, sangat diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni dalam menginformasikan sesuatu kepada khalayak ramai.

“Keakuratan informasi yang disampaikan tentu akan memberikan dampak positif, sebaliknya informasi yang salah atau keliru akan memberikan dampak negatif dimata masyarakat,” ucapnya.

Ia tekankan, keterbatasan maupun hambatan lain bukanlah penghalang, namun suatu cambuk dalam memersiapkan PON agar terlaksana sukses.

“Intinya, dari ufuk paling timur Indonesia, kami Papua siap melaksanakan PON,” kata Hery dengan tegas.

Lambert Palaklely, wartawan yang sehari-hari menulis berita olahraga di halaman Pasific Pos mengatakan siap mengawal pelaksanaan PON XX di Papua, dengan terus memberitakan informasi yang berimbang dan akurat kepada masyarakat.

Apalagi kata ia, sejauh ini persiapan pelaksanaan PON di Papua mulai perlahan-lahan sudah dipersiapkan satu per satu, baik dari venue sampai dengan atlet yang akan bertanding nanti.

“Jadi tidak hanya soal PON, tapi seluruh informasi akan kami sampaikan karena itu tugas seorang wartawan, tentu dengan data-data yang akurat dan berimbang,” kata Lambert. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

loading...

Leave a Replay

Leave a Comment

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

loading...