Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Meja-meja ‘tak bertuan’ di Pasar Pharaa untuk pedagang musiman

Meja kosong di pasar Pharaa Sentani yang tidak digunakan – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Meja-meja ‘tak bertuan’ –tidak digunakan pemiliknya– di pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura, akan dimusnahkan atau diberikan kepada pedagang ‘tiba berangkat’ alias pedagang musiman di pasar tersebut.

“Meja yang tidak ada tuannya itu akan dimusnahkan atau kita kasih ke mama-mama penjual tiba berangkat,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Yos Levie Yoku, kepada Jubi di Sentani, Selasa (26/2/2019).

Lebih jauh Yoku mengatakan, petugas di pasar Pharaa Sentani saat ini sedang mendata meja yang ada.

“Kami akan terus melakukan pendataan, petugas di pasar Pharaa ini mengenal baik security dan petugas kebersihan pasar,” ucapnya.

Loading...
;

Dengan begitu mudah diketahui jika satu orang memiliki dua hingga tiga meja di dalam pasar Pharaa.

“Dengan begitu kita bisa tahu mama ini sudah ada di los lain berarti meja yang satu akan ditarik dan diberikan ke pedagang lain,” jelas Yoku.

Mama Herlinsye, pedagang tiba berangkat yang berjualan sagu, lengkuas dan pinang, mengatakan ia lebih setuju jika meja-meja ‘tak bertuan’ itu dipindahkan.

“Kasih pindah kah atau kasih mama-mama yang butuh to, supaya meja itu berfungsi,” ucapnya.

Perempuan asal Depapre ini mengatakan dinas harus segera atasi meja-meja itu agar pedagang dapat menggunakan tempat-tempat itu.

Kalo dinas pindahkan meja-meja itu berarti mama-mama yang jual di luar los ini mereka bisa masuk dan berjualan dengan baik dan tenang to,” kata Herlinsye. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top