HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Memo bocor, Dubes Inggris untuk Washington mundur

Ilustrasi pixabay.com

Setelah Donald Trump mencapnya “dungu” dan “idiot”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Duta Besar Inggris untuk Washington, Kim Darroch, akhirnya mundur pada Rabu, (10/7/2019) setelah Donald Trump mencapnya “dungu” dan “idiot”,  menyusul bocornya memo rahasia yang menyebut pemerintahan Presiden Amerika Serikat tak layak.

Memo dari Kim Darroch bocor ke surat kabar Inggris pada Minggu, pekan lalu membuat geram Trump yang kemudian menyerang balik melalui Twitter utusan tersebut maupun Perdana Inggris Theresa May, yang telah didukung penuh olehnya.

“Sejak bocornya dokumen resmi dari Kedutaan Besar ini begitu banyak spekulasi seputar posisi saya dan masa kerja saya sebagai duta besar,” tulis Darroch dalam surat pengunduran dirinya.

Loading...
;

Baca juga : Dubes Palestina sebut proposal perdamaian AS bukan solusi

Komnas HAM Papua dan Konselor Kedubes Australia bahas masalah HAM

Gubernur minta Kedubes bantu mahasiswa Papua

Ia ingin menghentikan spekulasi itu. “Situasi saat ini membuat saya tidak mungkin untuk melanjutkan peran seperti yang saya inginkan,” kata Darroch menambahkan.

Perdana menteri Inggris, May, mengatakan kepada parlemen bahwa ia telah berbicara dengan Darroch, yang dijadwalkan melepaskan jabatannya akhir tahun ini. Langkah itu dilakukan pasca pengumuman pengunduran diri itu.

“Saya katakan padanya ini masalah penyesalan yang begitu dalam bahwa ia merasa harus untuk meninggalkan jabatannya sebagai duta besar untuk Washington,” kata May. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top