Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Menang atas Kalteng Putra adalah keharusan

Persipura Jayapura saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman beberapa waktu lalu – Jubi/PT Liga Indonesia Baru

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna meraih asa berlaga di AFC Cup, pasukan Jacksen Tiago harus meraih kemenangan atas tuan rumah Kalteng Putra FC pada pertandingan Kamis (21/12/2019) di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada laga ke-32.

Kemenangan adalah harga yang tidak dapat ditawar karena saat ini Persipura berada pada posisi tiga klasemen dengan perolehan 48 poin. Sedangkan di posisi runner up ada Borneo FC yang memiliki 49 poin.

Borneo FC sendiri akan menantang Persib Bandung sore ini. Apabila Borneo meraih kemenangan di kandangnya maka posisinya tetap aman di runner up dengan perolehan 52. Dan pada laga Persipura, Ian Kabes cs menang maka Persipura masih membuntuti Borneo dengan selisih 1 poin. Tapi kalau maka selisih tersebut akan melebar yaitu terpaut empat poin.

Kalau hal tersebut terjadi, maka asa untuk berlaga di AFC Cup sedikit tertutup. Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen Tiago menerangkan pihaknya tetap dengan misi meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Kalteng Putra.

Apalagi, Persipura sedikit superior atas tuan rumah, karena saat ini Kalteng Putra berada di zona degradasi, tepatnya di dasar klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin. Ian Kabes dan kawan-kawan juga masih sedikit diuntungkan karena pada laga di putaran pertama lalu di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura berhasil meraih kemenangan 2-0. Dua gol Persipura di cetak oleh Titus Bonai dan Andre Ribeiro.

“Kami di setiap pertandingan menginginkan hasil yang maksimal termasuk pada laga besok,” kata JFT sapaan akrabnya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (11/12/2019).

Loading...
;

Kata JFT, timnya dalam keadaan yang sangat baik pasca melawan Bali United, dan JFT memastikan anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

“Tidak ada pemain yang keluhkan soal kebugaran meskipun kami memiliki waktu yang singkat untuk menjalankan pertandingan ini. Hanya Boaz Solossa yang sakit sehingga sudah dipulangkan ke Jayapura,” ujarnya.

Mengenai kekuatan dari Kalteng Putra, kata JFT, pihaknya mempunyai tim analisis yang memberikan beberapa catatan kepadanya, dan apa yang diberikan oleh tim analisis ada beberapa materi untuk bagaimana dirinya membentuk tim menghadapi Kalteng Putra.

“Saat ini saya tidak bisa berbicara lebih lanjut tetapi ada beberapa catatan untuk Kalteng Putra. Untuk posisi Kalteng yang saat ini berada di zona degradasi karena mungkin tim tersebut terlalu lama bermain di luar kandang dan itu sangat mempengaruhi performa tim,” katanya.

Dari sejak awal turnamen Piala Presiden, kata JFT, tim Kalteng menaikkan level permainannya, dan memang ada tim yang selalu naik tetapi kadang juga bisa turun.

“Saya hanya membaca di media bahwa ada mogok pemain, gaji terlambat, dan saya rasa hal-hal itu yang berdampak pada tim Kalteng. Semua tim yang mengalami hal tersebut, walaupun dengan materi pemain yang memadai pasti akan berpengaruh pada kompetisi, apalagi tahun ini persaingan cukup ketat,” ujarnya.

Sepakbola menurut pelatih asal Brasil, tidak ada tim yang selalu menyerang, karena ada moment dimana sebuah tim akan kehilangan bola dalam sebuah pertandingan, tim tersebut juga akan melakukan pertahanan, dan tim harus mempunyai keseimbangan dalam sebuah pertandingan.

“Kami (pemain) semua dalam keadaan siap, dan pastinya untuk pertandingan besok, kami akan memberikan 100 persen permainan kami dan siap menjalankan strategi dan taktik dari coach JFT,” kata salah satu devender Persipura, Ricardo Salampessy. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top