Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Menlu Australia ikut Bali Demokrasi Forum 2019

 

Menlu Australia Marise Payne-Australia Embassy/Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi-Menlu Australia, Marise Payne akan berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri kegiatan tahunan Bali Democracy Forum (BDF) atau Bali Demokrasi Forum ke 12 di Denpasar Bali. Selain itu, Payne juga akan ikut pertemuan Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defense Ministers.

“Saya akan berkunjung ke Indonesia dari 4 hingga 6 Desember untuk mengambil bagian dalam Bali Democracy Forum dan mengadakan pembicaraan dengan mitra termasuk Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi,”kata Payne dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Jubi dari Public Affairs Kedubes Australia di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dia menambahkan akan menghadiri Bali Democracy Forum ke-12, sebuah inisiatif penting oleh Indonesia yang mempertemukan negara-negara untuk membahas kemajuan nilai-nilai demokrasi.

Titik berat Bali Democracy Forum tahun ini – Kepemimpinan Perempuan, Inklusi dan Negara Demokrasi – sangat bertepatan. “Saya akan mengambil bagian dalam panel dengan sesama menteri luar negeri perempuan untuk membahas hak asasi manusia, masyarakat yang tangguh dan inklusif, kesetaraan gender dan keterwakilan perempuan,”katanya seraya menambahkan pada Jumat (6/12/2019) akan bertemu dengan Menteri Marsudi untuk membahas kemajuan dalam memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensi.

Loading...
;

“Menteri Pertahanan Linda Reynolds dan saya kemudian akan mengadakan pertemuan ‘Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defence Ministers’ 2019 dengan Menteri Marsudi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto,”katanya..

Dia mengatakan selama di Bali akan bertemu dengan menteri-menteri luar negeri lainnya dari berbagai kawasan, serta para pemimpin bisnis Australia dan Indonesia untuk membahas hubungan antar-masyarakat serta hubungan perdagangan yang terus tumbuh.

Mengutip dari Wikipedia, Bali Democracy Forum adalah forum kerja sama tahunan negara-negara demokrasi di Asia yang diadakan setiap Desember di Bali, Indonesia. Forum ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas demokrasi dan institusi demokrasi melalui diskusi antar-negara.

Terdapat 20 negara yang menjadi peserta dalam forum ini yang mana tiap negara diwakili oleh masing-masing Menteri Luar Negeri. Acara ini digelar pertama kali pada 10-11 Desember 2008 dengan tema Building and Consolidating Democracy: A Strategic Agenda for Asia.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top