Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Menpora ingin PON di Papua sukses

Suasana pembukaan Chef de Mission Meeting I PON XX 2020 – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyatakan pihaknya bersama jajaran KONI Pusat menginginkan penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua sukses.

“Bagi kami penyelenggaraan PON di Papua sama dengan di provinsi-provinsi lain di Indonesia, jadi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan karena semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” kata Zainudin, usai Chef de Mission Meeting PON di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2/2020) malam.

Ia menilai persiapan panitia penyelenggara dan pembangunan tempat bertanding (venue) di empat cluster, yakni Kabupaten Merauke, Mimika, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura kemajuannya menggembirakan, sebab semua berjalan sesuai dengan perencanaan yang dibicarakan.

Kalaupun ada keterlamabatan, ujar ia, itu akibat dari cuaca dan logistik dari luar Papua. Tetapi secara umum, sudah lebih maju dari beberapa minggu lalu ketika Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, dan rombongan melakukan peninjauan.

“Ini berarti sesuai rencana, bahkan pada saat tes event semua tempat akan siap pada waktunya. Jadi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

Meskipun demikian, Menpora Zainudin Amali menyampaikan semarak PON XX 2020 Papua belum benar-benar terasa di tengah-tengah masyarakat baik yang ada di Papua maupun luar Papua. Untuk itu, dirinya memohon dukungan media untuk mempublikasikan kepada seluruh masyarakat tentang penyelenggaraan olahraga empat tahunan ini.

Loading...
;

“Kami minta teman-teman media untuk publikasikan bahwa PON di Papua akan dilakukan pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 dan semuanya siap, dan Papua layak dan siap jadi tuan rumah PON XX,” katanya.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, meminta pemerintah daerah dan Panitia Besar PON XX 2020 untuk segera memasang berbagai aksesoris PON di berbagai tempat, terutama di setiap venue yang sudah selesai dibangun, agar suasana dan semarak PON sudah bisa dirasakan masyarakat mulai hari ini.

“Pemasangan ornamen bisa dengan spanduk, baliho, lukisan, atau apa saja. Karena memberikan informasi kepada masyarakat jangan tunggu ketika mau pembukaan, tapi dari sekarang sudah harus dilakukan,” kata Raden. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top