Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Merangkak ke posisi tujuh klasemen, Persipura kejar ketertinggalan

Titus Bonai pencetak dua gol bagi Persipura saat mengalahkan tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan atas Persela Lamongan pada laga ke 16 bagi Persipura dan laga ke 18 bagi Persela dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019).

Dua gol Persipura dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke 40 dan 78. Dengan dua gol yang dicetaknya, Tibo sapaan akrabnya kini telah mengoleksi tujuh gol dari 13 pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan Jacksen Tiago pun menempati posisi tujuh klasemen dengan perolehan 26 poin, sedangkan Persela Lamongan turun ke posisi 16 klasemen atau berada di zona degradasi dengan perolehan 16 poin.

Dari 16 laga yang sudah dijalani, Persipura berhasil meraih tujuh kemenangan, lima kali hasil imbang dan mengalami empat kali kekalahan. Persipura masih terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Bali United yang telah mengumpulkan 41 poin dari 17 laga yang sudah dijalani.

Loading...
;

Laga selanjutnya, Persipura akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada 19 September 2019 dan kembali menjadi tuan rumah menghadapi Persib Bandung pada 23 September 2019, menghadapi PSM Makassar pada 27 September 2019, dan menghadapi PS Tira-Persikabo pada 2 Oktober 2019. Tiga pertandingan kandang tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago usai pertandingan mengaku bersyukur dengan perolehan tiga poin usai membekuk tamunya Persela Lamongan.

“Kami kembali mampu keluar sebagai pemenang walaupun kami tidak bisa mengeluarkan kemampuan dibeberapa momen. Saya harus akui bahwa Persela jauh lebih bagus dari kami, tetapi hari ini bisa dikatakan kualitas pemain saya di momen yang krusial itu, mampu menjadi faktor penentu,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh pemainnya yang telah berjuang dari menit awal hingga berakhirnya pertandingan.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain saya, terutama rencana yang saya inginkan, anak-anak dapat memahami semuanya. Salah satunya Tibo dalam pertandingan terakhir sama sekali tidak bermain, namun hari ini dia bisa keluar sebagai pemain penentu,” ujarnya.

Kata JFT, itu semua tidak terlepas dari kebesaran hati para pemainnya dalam memahami rencana dari staf pelatih.

“Meskipun dalam pertandingan tadi, kami banyak kehilangan kontrol pertandingan, tetapi dalam sepak bola kita tidak bisa mengontrol di setiap pertandingan. Kadang kita harus lebih bersyukur terhadap hasil akhir dengan tidak selalu berharap dari proses yang kita lakukan. Terpenting adalah hasil akhirnya luar biasa dan kami bisa mencapai posisi ke tujuh klasemen sementara,” katanya.

Sementara, Titus Bonai pencetak dua gol bagi Persipura mengatakan, dirinya bersyukur atas kemenangan yang diraih tim Persipura di Sidoarjo atas Persela Lamongan.

“Puji Tuhan atas kemenangan ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada coach yang telah memberikan kesempatan pada pertandingan ini. Kami dipertandingan tadi berjuang cukup keras karena bermain di luar kandang, walaupun pertandingan ini kami bertindak selaku tuan rumah,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top