Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Merauke perjuangkan pengaktifan kembali Program Rastra

Penyaluran Rastra di Merauke pada tahun lalu – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Delegasi DPRD bersama Bulog Merauke bertolak ke Jakarta, hari ini. Mereka berencana menemui pihak Kementerian Sosial untuk mengusulkan pengaktifan kembali Program Beras untuk Rakyat Sejahtera atau Rastra di Merauke.

“Kami akan bertemu pejabat di kementerian terkait, meminta beras sejahtera diaktifkan kembali. Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan (kembali) jatah (bantuan) beras setiap bulan,” kata Wakil Ketua DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan, Kamis (13/2/2020).

Ulukyanan mengatakan masyarakat kampung masih membutuhkan beras bantuan dari pemerintah. Mereka tetap membeli seperti biasa, asalkan distribusinya rutin setiap bulan.

Penghentian Program Rastra, lanjutnya juga berdampak terhadap kerja Bulog di Merauke. Mereka tidak bisa lagi menjual beras yang dibeli dari petani setempat.

“Kalau Rastra dihidupkan (lagi), tidak mungkin terjadi penumpukan beras hingga 17 ribu ton di (gudang) Bulog (Merauke). Ini menjadi catatan (pertimbangan kami) untuk memperjuangkannya (pengaktifan kembali Rastra di Merauke) ke Kementerian Sosial,” jelas Ulukyanan.

Kepala Bulog Subdivisi Regional Merauke Djabiruddin mengakui pendistribusian sekitar 17 ribu ton beras tersendat karena belum ada permintaan pembelian atau penyaluran. Kondisi itu tidak bakal terjadi seandainya Program Rasta diaktifkan kembali.

Loading...
;

“Jika  rastra dihidupkan kembali, tentu sangat membantu (pendistribusian). (Beras) sudah pasti disalurkan rutin kepada masyarakat di 179 kampung, dan 20 distrik (di Merauke),” kata Djabiruddin, beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top