Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Merauke siapkan kader terampil kemaritiman

Wakil Bupati Merauke Sularso (dua dari kanan) menandatangani ksesepakatan kerjas sama dengan Politeknik Pelayaran Sorong, Rabu (13/11/2019) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke menggandeng Politeknik Pelayaran Sorong dalam menyiapkan sumber daya manusia di bidang kelautan. Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani Wakil Bupati Sularso, dan Wakil Direktur Politeknik Pelayaran Sorong Iskandar, Rabu (13/11/2019).

Pemkab Merauke dalam nota kesepakatan itu, berkomitmen mengirim dan membiayai beberapa pelajar untuk berkuliah di Politeknik Pelayaran Sorong pada tahun depan. Peserta program beasiswa tersebut diusahakan terus meningkat di masa mendatang.

“Kerjasama yang dibangun ini tentu bermanfaat pada tahun-tahun mendatang. Banyak anak (Merauke) akan dikirim (dan) melanjutkan studi di sana (Politeknik Pelayaran Sorong),” kata Sularso.

Politeknik Pelayaran Sorong merupakan perguruan tinggi vokasi yang dikelola Kementerian Perhubungan. Mereka memiliki tiga jurusan perkuliahan, yakni nautika, permesinan kapal, dan manajemen transportasi laut.

Loading...
;

Jurusan Nautika mendidik mahasiswa untuk menjadi calon mualim dan nahkoda kapal. Sementara itu, Jurusan Permesinan Kapal mencetak calon kepala mesin perkapalan. Adapun Jurusan Manajemen Transportasi Laut meluluskan tenaga terampil di bidang pengelolaan pelayaran, kepelabuhan, dan infrastruktur serta logistik kemaritiman.

“Pemkab Merauke pada tahun ini baru mengirim satu orang (mahasiswa) untuk melanjutkan studi di Politeknik Pelayaran Sorong, yakni Masirete Gebze. Mudah-mudahan, ke depan banyak anak-anak (Suku) Marind yang dikirim (dikuliahkan di Politeknik Pelayaran Sorong),” kata Iskandar. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top