Meski terkena bencana kebutuhan anak harus tetap terpenuhi

Meski terkena bencana kebutuhan anak harus tetap terpenuhi

Keceriaan siswa-siswi di sekolah yang terdampak banjir – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam penanganan bencana banjir di daerah yang dipimpinya.

Salah satu yang Bupati Awoitauw apresiasi adalah TP PKK Kabupaten Jayapura yang sejak terjadinya bencana tanpa henti memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat, secara khusus bagi anak-anak dan balita.

Hal terpenting, kata Bupati Awoitauw, sekalipun dalam kondisi terkena bencana, kebutuhan anak-anak harus tetap terpenuhi.

“Melalui program pemberian makanan tambahan di setiap sekolah, diharapkan dapat menolong anak-anak kita. Walaupun kondisi hari ini sebagian dari mereka masih dalam penampungan,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan, upaya yang terus dilakukan oleh TP PKK ini bagian dari komitemen pemerintah daerah terkait upaya mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten layak anak yang sudah dicanangkan dan dimulai dari setiap kampung.

“Ada berbagai kelompok perempuan di kampung-kampung yang juga turut membantu program ini sehingga yang kita harapkan nantinya lahir generasi baru yang siap dan kuat menghadapi tantangan masa depan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, mengatakan pihaknya setiap hari sejak tiga pekan lalu terus memberikan makanan tambahan bagi anak-anak sekolah yang tersebar di Kabupaten Jayapura.

Makanan tambahan ini berupa bubur, telur, dan ikan serta buah-buah dan susu yang dikemas dalam satu kotak.

“Kita sudah mulai dari Kemiri, Dosai, Kertosari, Depapre, dan sekolah-sekolah yang ada di pesisir Danau Sentani. Ada 50 sekolah dasar yang setiap hari bergantian kami berikan makanan dengan jumlah kotak mencapai 100-300 kotak makan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)