Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mettu Dwaramuri: Ini kesempatan terakhir Persipura

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mantan asisten pelatih Persipura Jayapura, Mettu Dwaramuri menilai, Persipura memiliki kesempatan terakhir untuk mempertahankan ekspektasi masyarakat Papua dan juga manajemen soal target juara dengan meraih kemenangan atas tamunya Semen Padang yang akan berlangsung,  Jumat (28/6/2019) sore nanti di Stadion Mandala, Jayapura.

“Persipura harus menang sebentar sore atas Semen Padang FC. Kalau tidak jangan bermimpi untuk mengangkat piala pada akhir kompetisi,” kata Mettu kepada Jubi, Jumat (28/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Mettu yang juga legenda hidup Persipura Jayapura ini menyebut, dengan meraih kemenangan sore nanti akan mendongkrak Persipura ke posisi papan tengah klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

“Dari pengalaman saya sebagai asisten pelatih, ketika Persipura memulai kompetisi dengan hasil yang kurang memuaskan selalu berakhir dari ekspetasi. Tetapi itu bisa dilakukan kalau Persipura bisa memperbaiki peringkat dari pertandingan ke pertandingan,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia era 80an tersebut.

Dikatakan, kalau Persipura mau mengangkat piala pada akhir kompetisi maka untuk putaran pertama ini, Persipura harus finis minimal diurutan lima klasemen, jika dibawah 10 besar maka jangan berharap untuk penuhi ekspektasi tersebut.

Loading...
;

“Tapi kalau Persipura finish di urutan lima diputaran pertama, paling hingga akhir kompetisi Persipura berada diposisi tiga atau dua klasemen. Jadi kalau mau juara, Persipura harus finish di putaran pertama sebagai pemuncak klasemen,” katanya.

Untuk itu, Mettu berharap Persipura segera bangkit, dimulai dengan mengalahkan Semen Padang FC pada sore nanti.

“Harus bangkit dari pertandingan ini, kalau tidak maka nama besar Persipura hanya tinggal kenangan,” ujarnya.

Sebelumnya Luciano Leandro selaku pelatih kepala Persipura Jayapura menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja keras guna meraih poin penuh alias tiga poin.

“Saya selalu katakan bahwa kami akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan, begitupun degan laga besok, apalagi besok adalah laga kedua kami sebagai tuan rumah. Kami optimis bisa meraih kemenangan,” kata Luci sapaan akrabnya mejawab pertanyaan Jubi, Kamis (27/6/2019) usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani latihan rutin.

Kata Luci, pertandingan besok akan semakin membuat dirinya dan juga para pemain lebih fokus dan bekerja lebih keras lagi.

“Semua orang menginginkan tim ini menang disetiap pertandingan. Saya mau tegaskan bahwa saya dan juga pemain menginginkan hal yang sama, yaitu kemenangan. Jangankan kemenangan di kandang, di luar kandang juga kami selalu mematok hal itu,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top