Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mogok pekerja ganggu penerbangan di Bandara internasional Kenya

Ilustrasi demonstrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nairobi, Jubi – Aksi mogok yang dipicu oleh perselisihan hubungan industrial, pada pada Rabu, (6/3/2019) pagi, menghambat penerbangan di Bandara internasional utama Kenya. Maskapai penerbangan Kenya Airways mengatakan sejumlah penerbangan terganggu.

Baca juga : Serikat pekerja Tunisia rencanakan pemogokan umum

Pantauan Reuters menunjukan ratusan penumpang sedang menunggu di luar terminal domestik dan polisi anti huru-hara membubarkan staf yang sedang berjaga. Tiga pesawat lepas landas sekitar pukul 8:30 waktu setempat meski terjadi aksi mogok.

“Penumpang dengan penerbangan setelah pukul 11 siang disarankan agar tidak datang ke bandara hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Kenya Airways dalam satu pernyataan di akun Twitter.

Loading...
;

Baca juga : Mogok massal, Senin besok Maskapai Argentina batal terbang

Aksi mogok di Bandara Internasional Jomo Kenyatta merupakan buntut dari perselisihan hubungan industrial antara Serikat Pekerja Penerbangan Kenya (KAWU) dan maskapai.

Ketua serikat pekerja Moss Ndiema ditahan sesaat setelah melakukan orasi di bandara. Sebelumnya, keputusan pengadilan memerintahkan agar rencana aksi mogok ditunda. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top