Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

MRP melepas keberangkatan 16 siswa yang diterima bersekolah di STMKG

Ketua Panitia Khusus Afirmasi Majelis Rakyat Papua, Edison Tanati. – Jubi/Benny Mawel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Majelis Rakyat Papua melepaskan keberangkatan 16 siswa yang diterima mengikuti pendidikan kedinasan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau STMKG ke Jakarta. Pelepasan 16 siswa yang diterima di STMKG melalui seleksi jalur afirmasi bagi orang asli Papua itu berlangsung di Jayapura, Papua, pada Sabtu (2/11/2019).

“Hari Sabtu kami melepaskan 16 siswa ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan pendidikan kedinasan STMKG di Jakarta],”ungkap Ketua Panitia Khusus Afirmasi, Edison Tanati melalui siaran pers yang diterima Jubi pada Minggu (3/11/2019).

Tanati menyatakan pelepasan 16 siswa STMKG itu berlangsung di Hotel Home, Jayapura. Acara itu dihadiri para siswa dan orangtua siswa, dan perwakilan orangtua siswa.

“Kita sangat berharap mereka ini menjadi duta-duta Papua di STMKG. [Sejumlah 16 siswa itu] akan [menjadi 16 siswa] pertama yang masuk melalui jalur afirmasi.  Kalau mereka menjadi baik, berprestasi, itu membuka pintu bagi angkatan berikut nya. Jumlah [siswa STMKG] dari Papua [akan] semakin banyak,” kata Tanati.

Loading...
;

Secara khusus MRP meminta STMKG memastikan para siswa dari Papua itu tidak akan mengalami perlakuan yang mengenakkan. Untuk mengantisipasi hal itu, 16 siswa STMKG asal Papua itu nantinya akan didampingi satu pembina. “Satu siswa senior akan mendampingi satu siswa asal Papua yang masuk STMKG melalui jalur afirmasi,”ungkap Tanati.

Pihak MRP juga akan melakukan monitoring perkembangan belajar para siswa. “Kita kunjungi mereka untuk memberikan motivasi, [kami berkunjung] sebagai orang tua,” ujarnya.

Salah satu siswa yang lolos seleksi, Alo Siep mengatakan dirinya siap mengikuti pendidikan di STMKG. Siep menyatakan pendidikan kedinasan itu akan bermanfaat untuk pembangunan Papua.  “Soal yang kita kerja, biasa saja. Kalau lolos ya akan mengikuti pendidikan dengan baik, demi membangun Papua,” kata Siep.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top