Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Musrenbang Distrik Jayapura Selatan usul 109 kegiatan

Kepala Distrik Jayapura Selatan Jaya Kusuma (di atas podium) ketika memberikan arahan kepada perangkat kelurahan. Jubi/Hengky

Jayapura, Jubi – Distrik Jayapura Selatan telah mengusulkan sedikitnya 109 kegiatan pada Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) distrik tersebut.

Kepala Distrik setempat, Jaya Kusuma menyebutkan, untuk bidang sarana dan prasarana fisik ada 45 kegiatan dengan total anggaran Rp19 Miliar lebih. Sedangkan untuk bidang sosial budaya ada 26 kegiatan yang butuh dana enam Miliar Rupiah lebih.

Untuk pemberdayaan ekonomi ada 12 kegiatan, dengan dana Rp2 miliar. Untuk kegiatan pemerintah umum dana 5 miliar. Total 109 kegiatan itu membutuhkan anggaran Rp44 Miliar lebih.

“Mudah mudahan kegiatan yang kami usulkan bisa ter-cover. Semoga kegiatan kegiatan itu menyentuh langsung ke masyarakat,” kata Jaya Kusuma dalam sambutannya, ketika membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Distrik Jayapura Selatan tahun 2019, Senin (25/2/2019).

Sebeumya, telah digelar Musrembang di tingkat kelurahan. Ada dana yang bersumber dari kelurahan, ada pula dana yang dikeluarkan distrik. Kegiatan yang tidak bisa diakomodir oleh distrik, nanti akan diusulkan kepada OPD untuk mengeksekusinya.

Pihaknya juga merencanakan pembangunan kantor Distrik Jayapura Selatan.

“Harus dibangun sebab sudah lama dan letak kantor di pinggir jalan. Ada yang sudah membuat desainnya. Kantor ini dibangun agar pelayanan pemerintah bisa jalan dengan gedung yang memadai,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, Musrenbang ini harus dirumuskan dengan baik. Agar pembangunan dapat tepat sasaran.

“Sewaktu pembahasan di kelurahan harusnya melibatkan keluarga, dan pihak pihak yang berkepentingan agar benar benar dirumuskan sesuai dengan kondisi yang ada,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top