Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Nama gembong narkoba Meksiko jadi branding bir

Ilustrasi, pixabay.com

Nama itu diambil dari posisi di Forbes, yang pada 2009 menobatkan El Chapo berada di peringkat 701 orang terkaya dunia yang memperkirakan kekayaan bersih El Chapo sebesar 1 miliar dolar AS pada saat itu.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Guadalajara, Jubi – Nama gembong narkoba Meksiko menjadi  merek minuman frementasi atau bir yang diproduki oleh anaknya. Bir merk “El Chapo” sengaja mengambil satu nama dari nama lengkap sang gembong narkoba Meksiko, Joaquin El Chapo Guzman yang terkenal sadis.

Alejandrina Guzman, anak sang gembong seklaigus pemilik perusahaan bir, sengaja memberikan merek salah satu produknya sebagai didedikasikan untuk sang ayah.

Baca jugaBekas orang dekat bos narkoba Meksiko meninggal

Ribuan tentara Guatemala diterjunkan pascaserangan geng narkoba

Ribuan warga Honduras memprotes suap narkoba presiden

Loading...
;

El Chapo salah satu pengembangkan bir bagian dari merek “El Chapo 701”, yang juga telah diluncurkan untuk lini pakaian.

Nama itu diambil dari posisi di Forbes , yang pada 2009 menobatkan El Chapo berada di peringkat 701 orang terkaya dunia yang memperkirakan kekayaan bersih El Chapo sebesar 1 miliar dolar AS pada saat itu.

“Ini adalah bir artisan, dengan alkohol 4 persen. Prototipe ini adalah bir, dan terbuat dari malt, beras, dan madu, jadi itu bagus,” kata Adriana Ituarte, seorang tenaga penjualan untuk merek tersebut.

Satu botol bir dengan merek gembong narkoba isi 355 milliter akan dijual dengan harga 70,10 peso atau sekitar Rp51 ribu ribu.

El Chapo adalah pengedar narkotika ke seluruh dunia yang melarikan diri dari dua penjara dengan penjagaan ketat sebelum penangkapan terakhirnya.  a diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017 dan dinyatakan bersalah di pengadilan AS tahun lalu atas sejumlah tuduhan penyelundupan narkoba dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top