Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Nico Dimo: Samassa masih lamban

Mamadou Samassa saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura belum lama ini – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Striker asing Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa sudah mulai bergabung latihan bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan pasca mengalami cidera dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (15/6/2019).

Namun, perkembangan dari striker jangkung tersebut masih mendapatkan perhatian serius dari sang pelatih, Luciano Leandro.

Pelatih yang akrab disapa Luci itu menilai kondisi fisik dari Samassa belum 100 persen bugar. Kata Luci, dirinya masih berhati-hati dalam memberikan menu latihan bagi pemain asal Mali ini.

“Dia adalah pemain terakhir yang datang ke tim, jadi kondisinya waktu itu tidak terlalu baik dan seperti saya bilang kita harus hati-hati dengan kondisinya,” kata Luci kepada Jubi Sabtu (15/6/2019).

Loading...
;

Soal fisik sang pemain, menurut Luci, Samassa kondisinya tertinggal jauh dari rekan-rekannya di Persipura yang telah lebih dulu berkumpul dan berlatih sebelum kompetisi  Liga 1 2019 bergulir.

“Jadi pelatih fisik kasih dia latihan khusus untuk dia bisa segera bugar seperti pemain lainnya,” ujarnya.

Nico Dimo salah satu mantan pemain Persipura menilai Samassa belum membuktikan kualitasnya bersama Persipura, padahal sang pemain adalah pemain asing yang dimiliki Persipura.

“Saya berharap dia (Samassa) bisa menunjukkan kualitasnya ketika menghadapi PSS Sleman, namun dia belum menunjukkan performa yang baik,” kata Dimo.

Menurut Dimo, fisik pemain ini masih dibawah standar, karena berkaca pada laga kontra PSS Sleman, Samassa masih kalah cepat dengan pemain lawan.

“Dia masih terlihat lamban, apalagi ketika diajak lari dengan pemain lawan. Saya berharap fisiknya bisa diperbaiki dengan cepat mengingat laga selanjutnya sudah mulai dekat,” ujarnya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top