Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

NTT wajibkan SKPD sajikan pangan berbahan kelor

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Kupang, Jubi  – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengeluarkan Instruksi yang mewajibkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyajikan pangan berbahan kelor dalam setiap acara kedinasan. Kebijakan itu tertuang secara tertulis dalam surat Instruksi Gubernur NTT Nomor 2/2018 Tentang Pangan Berbahan Kelor.

Instruksi gubernur yang mulai berlaku pada 1 Januari 2019 itu menyebutkan pangan berbahan kelor juga wajib disiapkan untuk melayani kebutuhan terhadap para tamu di lingkungan pemerintahan. Untuk itu, setiap pimpinan perangkat daerah bertanggung jawab atas pelaksanaan di lingkungan kerja masing-masing.

Sebelumnya, Gubernur Viktor mengemukakan sajian pangan berbahan kelor akan menjadi ciri khas dalam pemerintahannya.

"Jika di Jawa Barat disuguhkan minuman daun teh menjadi minuman selamat datang yang khas, maka NTT juga harus melakukannya dengan menyuguhkan kelor," ujar Viktor.

Ia juga akan mewajibkan semua kantor pemerintah maupun hotel-hotel dan rumah tangga untuk menyediakan kelor sebagai sajian utama bagi para tamu.

Menurut dia, pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi berkomitmen mendorong produksi kelor menjadi bagian dari kekuatan ekonomi rakyat di provinsi berbasiskan kepulauan ini.

Loading...
;

"Program kelorisasi untuk meningkatkan perbaikan gizi dan menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat NTT," katanya. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top