HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

OAP tak tersentuh pembangunan, Mulianim diusulkan jadi DOB

Suasana pertemuan di DPRD Merauke, Selasa (14/5/2019) pagi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, minta dukungan semua anggota dewan agar Mulianim dapat diperjuangkan menjadi salah satu daerah otonom baru (DOB), karena banyak masyarakat orang asli Papua di daerah pedalaman tak mendapatkan sentuhan pelayanan pemerintahan dan pembangunan secara baik.

“Saya minta dukungan partai politik yang memiliki keterwakilan di lembaga DPRD Merauke agar mendukung apa yang disampaikan ini. Dimana Kabupaten Merauke sudah saatnya dimekarkan dengan satu kabupaten lagi, karena wilayah serta topografi daerah yang sangat luas,” pinta Moses, dalam pertemuan, Selasa (14/5/2019).

DOB untuk Mulianim, menurut Moses, mulai dari Bian hingga Pulau Kimaam. Di sana umumnya masyarakat setempat adalah OAP dan selama ini pelayanan pemerintahan maupun pembangunan tak berjalan maksimal.

“Saya kira semua anggota DPRD Merauke sudah jalan ke kampung-kampung mulai dari Bian hingga Pulau Kimaam yang meliputi beberapa distrik. Lalu telah melihat secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat setempat, termasuk pembangunannya,” katanya.

Loading...
;

“Untuk itu saya minta bantuan teman-teman anggota DPRD Merauke ikut memberikan dorongan guna dilakukan pemekaran Mulianim menjadi kabupaten sendiri,” pintanya.

Moses juga mengaku selain sentuhan pembangunan dan pelayanan masyarakat tak berjalan baik, pendidikan juga demikian. Banyak anak tak bisa membaca dan menulis, padahal  sudah tamat dari jenjang pendidikan sekolah dasar.

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina, merespons apa yang disampaikan Moses Kaibu terkait pemekaran daerah otonom baru.

“Saya kira akan diagendakan untuk dibahas setelah pelantikan anggota DPRD baru pada bulan Oktober mendatang,” ungkapnya.

“Ini konsep yang baik dan menjadi salah satu agenda yang nantinya dibicarakan secara bersama,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top