Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Olisa belum juga merumput, Luci: Dia harus kerja keras

Godstime Egwuatu Ouseloka atau Olisa sapaan akrabnya saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga pertandingan ketiga bagi Persipura Jayapura, salah satu bek naturalisasi, Godstime Egwuatu Ouseloka atau Olisa belum juga diberikan kesempatan merumput untuk membela tim Mutiara Hitam.

Menurut pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro, Olisa harus bekerja keras untuk dapat merebut satu tempat di posisi bek yang merupakan posisinya.

“Olisa masih terus saya pantau. Dia harus bekerja keras dilatihan, karena dilatihanlah saya bisa menilain pemain tersebut bisa diturukan dalam pertadingan atau tidak,” kata Luci kepada Jubi, Sabtu (15/6/2019) di Jayapura.

Pelatih asal Brasil ini pun mengaku tak akan ragu memainkan Olisa jika yang bersangkutan tidak lagi mengalami kendala dalam latihan, dari segi fisik maupun adaptasinya.

Loading...
;

“Dia masih punya beberapa hari sebelum laga menghadapi PS TIRA Persikabo, jadi saya lihat dia di latihan untuk melihat kondisi dia apakah bagus, kalau bagus pasti ada kesempatan untuk dia bermain,” ujarnya.

Olisa sendiri belum menjalani debut resminya bersama Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pemain berdarah Nigeria ini bahkan tak masuk dalam daftar line up Persipura di tiga laga.

Luci tak hanya meminta Olisa untuk membuktikan kemampuannya, ia juga menuntut skuad cadangannya untuk lebih terbuka lagi dalam latihan, agar mereka juga bisa mendapatkan kesempatan bermain.

“Ini berlaku bukan hanya untuk Olisa, tetapi untuk semua pemain khususnya yangg sering mengisi bangku cadangan,” katanya.

Menanggapi ini, mantan pemain Persipura yang juga pengamat sepakbola Papua Nico Dimo menilai pemain harus menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan tim, agar pelatih menilai kemampuannya untuk dipertimbangkan akan diturunkan dalam laga resmi.

“Itu tugas pemain untuk tunjukkan bahwa dia bisa. Jadi bukan karena faktor kedekatan antara pelatih dan pemain jadi pemain tersebut diturunkan. Dia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya, begitupun pemain lainnya,” kata Nico. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top