Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Olisa masih dievaluasi

Godstime Egwuatu Ouseloka atau Olisa saat menjalani latihan di Stadion Madala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Luciano Leandro selaku pelatih kepala Persipura Jayapura belum lama ini mengatakan, Godstime Egwuatu Ouseloka atau Olisa, hingga kini belum mendapatkan menit bermain alias belum pernah diturunkan sejak dirinya menandatangani kontrak kerja dengan Persipura.

Apakah kerja keras dari sang pemain sudah ada hasilnya? Kepada Jubi, Rabu (26/6/2019) Luciano mengatakan, Olisa hingga kini belum menunjukkan sebuah perkembangan yang berarti untuk menjadi opsi baginya sebagai pemain yang dapat diturunkan dalam sebuah laga.

“Untuk saat ini belum. Saya selalu berbicara padanya bahwa dia harus bekerja keras dalam setiap latihan yang digelar oleh tim. Karena kalau tidak bekerja keras dan menunjukkan kualitasnya maka dia tidak bisa mendapatkan tempat di tim utama,” kata Luci usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan jalani latihan rutin di Stadion Mandala.

Olisa sendiri masih kalah bersaing dengan sejumlah pemain belakang yang kini sudah menjadi langganan untuk diturunkan sejak menit awal. Sebut saja Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, dan Andre Ribeiro. Tiga pemain tersebut bisa saja tergantikan kalau salah satu dari mereka mengalami cidera.

Loading...
;

Tetapi Olisa juga harus berjibaku merebut posisi karena masih ada Valentino Telaubun, Ronaldo Mesidu, dan Israel Wamiau.

“Di tim Persipura pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim inti, dan saya lihat semua pemain mau bekerja keras. Yang perlu diingat bahwa pemain yang paling siaplah yang akan diturunkan dalam pertandingan,” ujarnya.

Ditanya jika Olisa tidak bisa memberikan performa sesuai dengan ekspetasinya akan dilepas? Luci pun tak memberikan komentar panjang.

“Pastinya semua pemain akan dievaluasi sesuai dengan kontribusnya terhadap tim. Tapi saya yakin, semua pemain meninginkan tempat utama dalam tim. Mereka hanya butuh bekerja lebih keras lagi,” katanya.

Sebelumnya, mantan pemain Persipura yang juga pengamat sepakbola Papua Nico Dimo menilai, pemain harus menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan tim, karena dengan begitu pelatih akan menilai kemampuannya untuk dipertimbangkan akan diturunkan dalam laga resmi.

“Itu tugas pemain untuk tunjukkan bahwa dia bisa. Jadi bukan karena faktor kedekatan antara pelatih dan pemain jadi pemain tersebut diturunkan. Dia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya, begitupun pemain lainnya,” kata Nico. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top