HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

OMK Sabulama gelar turnamen Lembah Baliem Cup I

Panitia turnamen “Lembah Baliem Cup I” saat mempersiapkan lapangan Sabulama, Wesaput, Jayawijaya yang akan digunakan-Jubi/Ist

Wamena, Jubi – Dalam rangka meningkatkan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya sepak bola, Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya akan menggelar turnamen sepak bola “Lembah Baliem Cup I” yang dimulai, Sabtu (20/7/2019) hingga pertengahan Agustus nanti.

Ketua pantia Lembah Baliem Cup I, Jhon Purun mengatakan, tujuan turnamen sepak bola ini dilakukan dalam rangka pembinaan generasi muda.

Menurut dia, turnamen ini dilakukan karena OMK Sabulama melihat saat ini banyak anak muda yang terlibat dalam aktifitas negatif seperti Miras, Narkoba dan kasus kriminal lainnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para generasi muda khususnya di Wesaput dan Jayawijaya secara umum terlibat aktif dalam kegiatan positif, mengurangi hal-hal negatif,” kata Jhon Purun kepada wartawan di Lapangan sepak bola Sabulama, Senin (15/7/2019).

Turnamen digelar lapangan sepak bola Sabulama, Wesaput yang akan diikuti 20 tim, dan batas pendaftaran hingga 19 Juli 2019. Turnamen ini pun mendapat dukungan dari sejumlah tokoh maupun mantan pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen.

Loading...
;

“Panitia batasi hanya 20 tim saja, hingga kini sudah ada 14 tim yang mendaftar. Biaya pendaftaran kami pungut Rp.1 juta per tim dan dibuka untuk kategori umum, dan akan memperebutkan uang pembinaan dan trophy,” kata Purun.

Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama, Albert Itlay menambahkan, hampir dua tahun terakhir ini tidak pernah dilakukan kegiatan olahraga yang dapat mengajak partisipasi pemuda khususnya sepak bola.

“Puji Tuhan, kegiatan ini mulai berjalan. Saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan pemerintah Jayawijaya untuk bersama-sama mendukung terlaksananya kegiatan ini,” kata Itlay.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top