Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

OPD diharapkan berbenah hadapi empat perhelatan olahraga tingkat nasional

Asisten Bidang Umum Pemerintah Provinsi Papua, Elysa Auri. – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua diminta terus berbenah menghadapi sejumlah perhelatan olahraga tingkat nasional yang akan berlangsung di Bumi Cenderawasih. Asisten Bidang Umum Pemerintah Provinsi Papua, Elysa Auri meminta seluruh OPD Pemerintah Provinsi Papua bekerja keras menunjukkan Papua layak dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional.

Pada akhir tahun ini, Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional (Peparpenas). Tahun depan, Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON XX), dan Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional (Peparnas).

Auri meminta seluruh OPD Pemerintah Provinsi Papua terus menggelorakan semangat masyarakat bersiap menjadi tuan rumah sejumlah perhelatan olahraga tingkat nasional itu. “Mari kita terus gelorakan semangat, sehingga masyarakat secara nasional tahu akan kesiapan Papua sebagai tuan rumah beberapa event olahraga nasional itu,” kata Elysa Auri di Jayapura, Senin (5/8/2019).

Ia menekankan seluruh OPD Pemerintah Provinsi Papua harus menjaga kepercayaan pemerintah pusat dan para pemangku kepentingan olahraga di tingkat nasional yang memilih Papua menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional itu. Ia menyatakan Papua harus sukses menjadi tuan rumah Popnas, Peperpenas, PON, maupun Peparnas. “Mari kita sama-sama wujudkan itu dengan terus berbenah untuk melakukan yang terbaik,” ajaknya.

Loading...
;

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku sangat kesal karena merasa tidak melihat adanya aktivitas OPD mempersiapkan PON XX Papua. Padahal menurut ia, saat ini OPD dituntut untuk bekerja sesuai aturan dan tidak boleh ada penyimpangan. “Saya lihat kegiatan persiapan PON mati, atau tidak kelihatan sama sekali,” kata Lukas Enembe. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top