OPD diingatkan tak lalai laksanakan program

OPD diingatkan tak lalai laksanakan program

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, saat berbincang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, diingatkan untuk tidak lalai dalam melaksanakan program kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan PON di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan seluruh kegiatan pembangunan fisik venue ataupun infrastruktur pendukung PON yang dilakukan setiap OPD teknis, seperti Dinas PUPR dan Dinas Olahraga dan Pemuda harus tetap dalam pengawasan ketat, khususnya terkait anggaran.

“Pelaksanaan PON di Papua merupakan tugas yang sangat berat. Untuk itu, dalam pendistribusian pembiayaan dengan berbagai sumber anggaran harus ada tanggung jawab yang melekat,” kata Hery, di Jayapura, kemarin.

Agar terlaksana dengan baik, ujar ia, pembagian tugas kepada staf harus benar-benar dilakukan secara merata, sehingga pekerjaan yang berat bisa terlaksana dengan baik.

“Berikan kepercayaan kepada seluruh jajaran untuk bergerak secara tanggung jawab, jangan sampai tugas dan tanggung jawab itu hanya tersimpul pada pimpinan saja,” ucapnya.

Sesuai arahan Gubernur Lukas Enembe, kata Hery, di tahun ini (2019) seluruh fisik harus sudah terakomodir secara baik. Dengan demikian, seluruh OPD dituntut lebih pro aktif dalam mempersiapkan pelaksanaan PON di Papua.

“Koordinasi dan kerjasama tim sangat dibutuhkan, jangan bekerja sendiri tanpa libatkan staf. Distribusikan tugas-tugas itu sehingga dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, meminta segala persiapan terkait Pekan Olahraga Nasional di bumi Cenderawasih dikebut, di sisa waktu yang terbilang cukup singkat ini.

Untuk itu, peran seluruh pimpinan OPD di Papua harus terlibat dan bergerak cepat, terutama bagaimana menyelesaikan venue olahraga di lima cluster yang akan dipakai menggelar berbagai cabang olahraga.

“Penyelenggaraan PON di Papua harus sukses, mengingat olahraga empat tahunan ini merupakan agenda besar nasional yang membutuhkan peran dan kerja keras semua pihak,” kata Enembe.

“Tidak boleh ada kata gagal, sekarang semua pihak harus berfikir untuk bagaimana memberikan dukungan terhadap kesuksesan PON di Papua,” sambungnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)