HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

OPD diminta segera mendata kebutuhan pegawai baru

Aparatur sipil negara Pemerintah Provinsi Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua diimbau untuk segera mendata kebutuhan formasi pegawai masing-masing. Setelah merampungkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018, Pemerintah Provinsi Papua segera akan melakukan tes seleksi penerimaan CPNS 2019.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa di Jayapura, Senin (12/8/2019). Wakerkwa menyatakan data kebutuhan formasi setiap OPD harus sudah diserahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua pada akhir Agustus.

“Saya harap [pendataan kebutuhan formasi] itu bisa segera dilakukan. Itu wajib, karena perekrutan CPNS formasi 2019 segera [dilaksanakan pada akhir 2019]. Kalau sudah ada datanya, segera [diserahkan] kepada Gubernur Papua melalui Kepala BKD. Data itu akan akan disampaikan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mendapat kuota [jumlah formasi penerimaan CPNS 2019],” ujarnya.

Yanu Irwansyah, warga Kelurahan Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, meminta Pemerintah Provinsi Papua segera merampungkan proses penerimaan CPNS 2018. Hingga kini Pemerintah Provinsi Papua belum mengumumkan hasil seleksi CPNS itu.

Loading...
;

“Sampai hari ini kami masih menunggu hasil resmi [tes CPNS]. [Hasil itu seharusnya sudah diumumkan 30 Juli lalu, tapi [masihg] tertunda sampai sekarang,” kata Yanu.

Jika Pemerintah Provinsi Papua membuat pendaftaran penerimaan CPNS 2019 sebelum mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS 2018, Yanu khawatir orang yang sudah diterima dalam penerimaan CPNS 2018 mendaftarkan diri lagi dalam penerimaan CPNS 2019. Sebaliknya, para peserta tes penerimaan CPNS 2018 yang gagal pun membutuhkan waktu untuk menyiapkan berbagai berkas untuk mendaftar lagi.

“Kami harap hasil perekrutan CPNS formasi 2018 diumumkan dalam waktu dekat. Mereka yang tidak lolos seleksi bisa menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar lagi ada. Kami juga berharapkan kuota penerimaan CPNS Papua formasu 2019 ditambah,” kata Yanu. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top