Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Orgenes Wonggor jadi pimpinan sementara DPR Papua Barat

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan ketua Pengadilan Tinggi Papua, Setyawan Hartono, saat foto bersama 45 anggota DPR Papua Barat masa bhakti 2019/2024 dalam rapat paripurna istimewa DPR PB di gedung PKK Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Orgenes Wonggor, terpilih sebagai pimpinan sementara DPR Papua Barat periode 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa DPR Papua Barat di gedung PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (2/10/2019).

Sebagai pimpinan sementara, Orgenes langsung menyampaikan tugas-tugas pimpinan sementara yang diemban olehnya sesuai dengan perintah UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dia berharap tugas di masa transisi dewan Papua Barat, bukan semata tanggungjawab dua pimpinan DPR berdasarkan perolehan kursi terbanyak di parlemen Papua Barat yaitu Golkar dan Nasdem, tapi juga tugas  bersama 45 anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024.

“Tugas pimpinan sementara tidak bisa berjalan tanpa kerjasama 45 anggota DPR Papua Barat. Rapat-rapat,  urus tatib (tata-tertib), fasilitasi pembentukan fraksi, dan proses penetapan pimpinan DPR Papua Barat devinitif adalah tugas  kita sama-sama,” ujar Wonggor  dalam sambutannya.

Loading...
;

Kader partai Golkar yang juga mantan aktivis lingkungan ini  berharap, 45 anggota DPR Papua Barat sejak mengucapkan sumpah-janji, maka semua ego politik  di masa Pemilu legislatif tak boleh  ikut masuk dalam kerja-kerja kedewanan. Karena tugas DPR Papua Barat adalah wakil rakyat yang diberi kepercayaan oleh rakyat Papua Barat yang tersebar di 12 kabupaten dan satu kota.

“Saatnya kita tinggalkan semua kepentingan individu dan kelompok selama Pemilu. Saatnya duduk bersama, dan lihat kedepan dengan tugas kita yang diamanatkan UU. Rakyat itu ‘tuan’ kita, maka kita wajib melayani rakyat dengan tugas yang diberikan saat ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengatakan 45 anggota DPR Papua Barat yang telah diresmikan, adalah mitra pemerintah Papua Barat dan juga milik rakyat Papua Barat sehingga amanah rakyat telah diemban melalui  tugas pokok DPR yaitu pengawasan, penganggaran dan pembuatan peraturan daerah.

“Pelantikan di hari ini, adalah  awal bagi 45 anggota DPR Papua Barat menjalankan tugas. Saya harap ada kerjasama dengan Pemerintah. Dan mulai hari ini, saudara-saudara adalah milik seluruh rakyat di Papua Barat,” ujar Mandacan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top