Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pabrik tahu pertama milik putra Lanny Jaya diresmikan

Ketua umum KAPP Papua Musa Haluk, saat meninjau pabrik Tahu di distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Lanny Jaya meresmikan pabrik tahu di distrik Pirime pada tanggal 25 November 2019 lalu.

Ketua BPD KAPP Kabupaten Lanny Jaya, Fredi Ginia Tabuni mengatakan pabrik tahu pertama di Pirime ini milik putra daerah terbaik Lanny Jaya, Jack Wenda.

“Usai diresmikan, pabrik tahu tersebut secara resmi memproduksi tahu hingga saat ini, atas kerja kerasnya. Khusus untuk OAP baru anak Lanny Jaya membuat sejarah memiliki Pabrik tahu,” kata Fredi.

Untuk terus mengembangkan minat usaha, KAPP Lanny Jaya meminta Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mendukung program-program yang di gagas oleh KAPP daerah untuk mengembangkan potensi komoditas unggul yang ada di bumi Lanny Jaya.

“KAPP Lanny Jaya minta harus ada perhatian serius oleh Pemda Lanny Jaya, harus ada pendampingan dan pembinaan terhadap pengusaha Anak Asli Lanny jaya yang sedang bergerak maju di wirausaha,” katanya.

Loading...
;

Ia juga berharap, Legislatif bisa membuat Perda yang melindungi hak-hak masyarakat adat dan Pengusaha Orang Asli Lanny Jaya.

Sementara itu BPP KAPP Papua Musa Haluk menambahkan KAPP sedang membangun ekonomi dari dusun serta menata pembangunan dari kampung ke kota dalam rangka menuju jembatan emas (Papua Baru).

“Perahu KAPP akan berlayar di mana mana untuk menentukan masa depan ekonomi papua.Mari kita sama sama punya tugas untuk selamatkan ekonomi Papua,” kata Musa.

Ia juga berharap usaha seperti ini juga dapat di kembangkan oleh kabupaten lain dengan potensi yang ada di daerah masing-masing agar kita tidak menjadi penonton di atas tanah sendiri.

“Ini langkah yang baik untuk putra Lanny Jaya kembangkan pabrik tahu, ada juga yang sudah kembangkan kopi Lanny Jaya, kami harap ada usaha-usaha baru yang lain juga muncul di dukung oleh Pemda setempat,” harapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top