HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pameran anggrek digelar di halaman Kantor Bupati Merauke

Pameran anggrek digelar di halaman Kantor Bupati Merauke

Anggrek yang dipamerkan di halaman Kantor Bupati Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pameran anggrek dilakukan di halaman depan Kantor Bupati Merauke yang diikuti berbagai kalangan mulai dari para pencinta anggrek hingga masyarakat umum.

Ester Padwa, seorang pencinta anggrek, kepada wartawan, Kamis (11/7/2019), mengatakan dirinya berterima kasih karena adanya pameran anggrek yang diikuti berbagai kalangan.

“Ini sesuatu hal yang sangat positif dilakukan,” ungkapnya.

Dikatakan, meskipun baru dua tahun lebih menanam serta merawat anggrek, namun ada kepuasan tersendiri.

“Saya senang dengan anggrek, karena warna yang sangat bagus dan ada kepuasan bathin tersendiri ketika melihatnya,” ungkap dia.

Dia mengaku terdapat beberapa jenis anggrek yang  ditanam mulai dari jenis denrodium, anggrek bulan, fanda, oncidium, serta beberapa spesies anggrek Merauke.

“Memang momen kali ini adalah pameran anggrek sekaligus mempromosikan anggrek Merauke, lantaran memiliki spesies tersendiri. Cara tanam dan merawat juga tak terlalu sulit,” katanya.

“Paling yang diwaspadai adalah serangan hama seperti bekicot pada bagian daun anggrek. Itu perlu diperhatikan secara terus menerus supaya anggrek tumbuh dengan baik hingga berbunga,” ujarnya.

Ester meminta kepada masyarakat Merauke agar terus memelihara dan mengembangkan anggrek. Karena ada spesies tertentu sudah mulai sulit didapatkan.

Anita N, warga Kelurahan Samkai, mengaku senang dengan adanya pameran anggrek yang dilakukan.

“Baru pertama kali dilakukan pameran seperti begini,” katanya.

Dia berharap pameran anggrek seperti begini, dilakukan secara rutin setiap tahun dan mereka yang mendapatkan juara, agar diberikan penghargaan sehingga mereka terus mengembangkan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)