Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pameran HDI 2019 diramaikan kafe tunanetra hingga klub sepakbola

Ilustrasi penyandang disabilitas. Pixabay.com/Jubi

“Sebanyak 60 stan dari 70 instansi baik kementerian lembaga, organisasi penyandang disabilitas, balai besar Kemensos, perusahaan BUMN maupun swasta”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kafe tunanetra hingga klub sepakbola amputasi meramaikan pameran dalam rangkaian Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019 yang digelar di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Sebanyak 60 stan dari 70 instansi baik kementerian lembaga, organisasi penyandang disabilitas, balai besar Kemensos, perusahaan BUMN maupun swasta mengikuti pameran tersebut,” kata Ketua Umum Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril, Senin, (2/12/2019).

Dia mengatakan pameran tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan HDI 2019 antara lain makan malam, jalan sehat hingga puncak HDI pada Selasa (3/12/2019) besok.

Loading...
;

Baca juga : KPU RI Sosialisasi Pilkada pasangan satu calon kepada pemilih difabel

ENAM ATLET RENANG PAPUA DIKIRIM KE PELATNAS

Kurang 13 hari, KPU Kota belum punya data dan sosialisasi pemilih difable, pemula

Sedangkan Kafe tunanetra yang dinamakan Artne Coffee merupakan binaan dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya Bali.

Agung, salah seorang pembimbing mengatakan, selama ini disabilitas netra hanya dikenal dengan kemampuan memijat saja, karena itu ia ingin meningkatkan keterampilan mereka dengan mengajarkan menjadi barista. Sejumlah stan lain yang hadir memamerkan berbagai produk mulai dari lukisan, keterampilan menjahit, makanan dan karya lainnya.

HDI 2019 mengangkat tema Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul, setiap tahun diperingati pada tanggal 3 Desember. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top